Atasi Kerusakan yang terjadi pada Blackberry


Kerusakan Blackberry|atasi kerusakan Blackberry|kerusakan yang terjadi pada Blackberry
Apa itu Blackberry?, Blackberry adalah telepon seluler yang memiliki kemampuan layanan push e-mail, telepon, SMS, menjelajah internet, Blackberry messenger (BBM), dan lain sebaginya, Blackberry pertama kali diperkenalkan pada tahun 1999 oleh perusahaan yang berada di Kanada.
 
Blcakberry

 28 Juni 2019, tepatnya pukul 05:36 ada seorang kenalan yang bertanya "Hp blackberry ku ngga nyala karena abis banget batre nya terus di ces ngga bisa itu kenapa ya", jadi karena saya adalah kenalan yang baik, saya akan menjelaskan kerusakan yang terjadi pada blackberry yang dialaminya saat itu, disni saya akan mencoba memaparkan beberapa solusi untuk mengatasi Blackberry tidak bisa dicharger atau penyakit sejenisnya.

blackberry tidak bisa dicharge biasanya ada beberapa hal yang menjadi penyebabnya terutama dari aspek hardware yaitu kemungkinan penyebabnya berada pada port perangkat atau bisa juga pada kepala charger/kabel charger yang kemungkinan sudah rusak.

Langkah utama yang harus anda lakukan adalah dengan membersihkan port pengisian daya pada blackbery anda, silahkan perikasa apakah ada material asing seperti debu, kotoran atau sejenisnya yang masuk diport blackberry anda, jika ada silahkan anda bersihkan. lalu bagaimana jika langkah itu tidak berhasil? jika langkah pertama tidak berhasil maka cobalah dengan mencharger hp anda menggunakan charger lain yang mempunyai kesamaan yang sama.
Selain penyebab yang disebutkan, biasanya ada penyebab lain yang menyebabkan kerusakan itu terjadi, itu bisa berupa baterai blackberry anda yang sudah usang, biasanya baterai mempunyai masa usia tertentu.


 Baterai Blackberry tidak bisa dicharger setelah daya habis total, nah jika diatas masih dalam kondisi HP menyala, lalu bagaimana dengan yang ini? Hal itu terjadi pada Blackberry anda dgn kondisi HP mati namun LED masih menyala, untuk mengatasinya, anda bisa menggunakan baterai yang sudah terisi penuh. bagaimana caranya terisi penuh jika dicharge aja tidak bisa? yah, untuk mengisi daya baterai dengan kondisi hp yang begitu silahkan anda isi daya baterai dengan menggunakan Charger kodok, nah charger kodok ini bisa anda dapatkan di kios kios terdekat anda.
  Silahkan anda isi daya baterai sampai penuh, jika sudah penuh silahkan anda pasangkan baterai pada Blackberry anda dan nyalakan Blackberry anda.

Blackberry tidak mau menyala, nah jika sudah seperti itu mungkin anda akan merasa khawatir karena anda berfikir anda akan kehilangan blackberry kesayangan anda, namun jangan khawatir, karena bukan hanya anda yang merasa kehilangan blackberry kesayangan anda, saya juga merasakannya :(. Tapi tenang, untuk mengatasinya silahkan anda datang ke konter dan membayar jika masalah ini selesai :).

 Nah itulah  beberapa masalah yang sering terjadi pada blackberry dan cara mengatasinya, semoga tips dan trik diatas bisa bermanfaat bagi anda. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Atasi Kerusakan yang terjadi pada Blackberry"

Post a Comment