CARA BYPAS FRP LOCK PADA ANDROID LOLIPOP KE ATAS


APA ITU FRP?
FRP (factory reset protection) adalah salah satu keamanan yang ditujukan untuk android oleh google. FRP ini sendiri diberlakukan untuk android versi 5.0 (lolipop) atas lebih. FRP akan aktif apalibla kita sudah menautkan akun google pada android, dan untuk menonaktifkannya, kita hanya perlu menghapus akun google yang tertaut pada android kita.

 sumber : https://www.google.com/url?sa=i&rct=j&q=&esrc=s&source=images&cd=&ved=2ahUKEwjylfyUwIHjAhVUB50JHW6YAg8QjRx6BAgBEAU&url=http%3A%2F%2Fbanyak-cara23.blogspot.com%2F2017%2F01%2Fhtml-hapus-frp-lock-samsung-dengan-otg.html&psig=AOvVaw3IBkro34Tu5EmqyO3qunA1&ust=1561444480207219

Seperti namanya, FRP akan merproteksi smartphone anda dengan cara meminta user mengkonfirmasi atau mengisikan akun google yang sudah tersinkronisasi sebelumnya pada saat smartphone kita selesai reset.

Salah satu manfaat FRP adalah ketika anda kehilangan smartphone anda, jika smartphone anda ditemukan orang lain, maka orang lain tidak bisa seenaknya melakukan factory reset karena harus mengkonfirmasi akun google yang sebelumnya tertaut pada smartphone anda, dengan kata lain, hanya anda yang bisa mengkonfirmasinya.

Namun, FRP ini sangat merepotkan jika kita lupa pola lalu kita harus melakukan hard reset atau flashing, tetapi kita lupa dengan akun google yang sudah tertaut sebelumnya, jika begitu maka anda tidak bisa mengoprasikan smartphone anda karena smartphone terus meminta anda untuk mengkonfirmasi akun google anda yang tidak bisa anda lakukan karena anda lupa dengan akun terserbut.
Akan tetapi anda tetap tidak perlu khawatir, karena disini saya akan membagikan cara bypas FRP lock pada android lolipop keatas.

Cara ini sangat berguna bagi anda yang mempunyai kasus seperti diatas dan ini juga berguna bagi anda yang menemukan smartphone yang kena FRP lock :V. disini saya akan membagikan cara bypas FRP lock pada android lolipop keatas. 



1.Bypas RFP lock dengan menggunakan OTB
dengan cara ini, anda membutuhkan 1 kabel OTG yang berfungsi untuk menghubungkan smartphone dengan flashdisk ( tentu anda harus mempunyai flashdisk )
a. Anda haru mendownload aplikasinya Disini
b. Jika sudah selesai download silahkan anda copy lalu paste ke flashdisk anda
c. Hidupkan samrtphone anda, lalu selesaikan konfigurasinya sampai tersambung ke jaringan wifi, klik next sampai pada tampilan
dimintai akun google
d. sambungkan smartphone anda dengan flashdisk melalui kabel OTB, dan secara otomatis akan ada popup file manajer /
anda bisa langssung masuk ke file manajer
e. setelah masuk ke file manajer, silahkan anda cari file yang tadi anda download, jika ketemu silahkan anda instal seperti
biasanya
f. jika sudah terinstal silahkan anda langsung buka saja aplikasinya, lalu anda akan secara otomatis masuk ke menu pengaturan
g. setelah masuk ke pengaturan silahkan anda reset kembali smartphone anda seperti biasanya
h. setelah selesai reset silahkan anda konfigurasi seperti biasanya, jika anda mengikuti stepnya
    dengan benar kemungkinan anda bisa mengkonfigurasinya seperti pertama kali anda membeli
    smartphone anda.


 Itulah beberapa langkah untuk melewati atau Bypas FRP lock pada android lolipop keatas, semoga postingan ini bermanfaat bagi anda. saya ucapkan sekian dan terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA BYPAS FRP LOCK PADA ANDROID LOLIPOP KE ATAS"

Post a Comment